Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

  AktualInvestigasi.Com_Jakarta , Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Chengdu, China pagi ini, Kamis, 27 Juni 2023 dari Bandara Hal...

 

AktualInvestigasi.Com_Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Chengdu, China pagi ini, Kamis, 27 Juni 2023 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam lawatannya ke negeri tirai bambu tersebut, salah satu agenda utamanya adalah bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping. 

Tubuh Berita

Jokowi mengklaim kunjungannya ke Cina juga dalam rangka memenuhi undangan Xi Jinping dan sekaligus memperingati 10 tahun kemitraan komprehensif Indonesia-Cina. Menurut Jokowi, Cina adalah mitra dagang dan investasi terbesar bagi Indonesia. 

“Saya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping dan sejumlah agenda prioritas akan saya bahas bersama Presiden Xi, baik investasi maupun proyek strategis Indonesia dan RRT (Republik Rakyat Tiongkok), juga di bidang perdagangan dan kesehatan serta isu-isu regional dan global,” ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 27 Juli 2023. 

Selain bertemu dengan Xi, Jokowi menyebut dirinya juga mengagendakan bertemu dengan para CEO dan pimpinan



perusahaan Cina yang telah melakukan investasi di Indonesia. Para pengusaha itu, kata Jokowi, telah berinvestasi di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi baru terbarukan, dan kesehatan. 

“Saya juga akan menghadiri FISU World University Games untuk menyemangati kontingen kita yang juga berlaga di sana. Pada Sabtu pagi insya Allah saya sudah tiba di Jakarta,” ujar Jokowi.

Ekor Berita

Dalam kunjungannya ke Cina, Jokowi ditemani oleh Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tidak ada komentar

Latest Articles